Feses

Saturday 21 April 2012

Bagaimana bentuk feses (kotoran) peliharaan kita yang normal? Salah satu pertanyaan umum setiap kali Anda membawa anjing/ kucing peliharaan kita saat berkunjung ke dokter hewan. Mengapa hal tersebut perlu diketahui? Alasan sederhana, anjing dan kucing berbicara dalam  gonggongan dan meongan bukan berbicara. Dengan mengetahui bentuk dan frekuensi defekasi (buang kotoran), secara tidak langsung, diketahui sistem pencernaan dari peliharaan kita sehat dan normal atau sebaliknya.


Ada macam-macam pengukuran bentuk dari feses.  Ada yang berskala 0-100, maupun hanya 4 angka. Feses yang normal berbentuk memanjang, dan lembab bukan basah. Bentuk memanjang disebabkan karena bentukkan dari usus besar saat menyerap air dari sisa makanan. Feses yang tidak basah ditandai dengan tanpa bekas air ketika feses diangkat. Jadi, untuk skala gambar di atas, feses yang normal berskala 2.

bbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

One of the routine questions from your vets: "How’s your cat and dog fecal figure?" Is it necessary to be acknowledged? Yes, indeed, because cats and dogs can’t speak and from fecal matter can be known the digestive system.

There are varying measurements of scaling/ scoring feces, from 0-100 or just using 4 levels. Normal feces are logging and moist. The log shape is formed by colon while absorbing water. Moist and not wet feces, accepted by no water trace on the ground after fecal removing. Normal feces is scale 2, for the picture above.

0 comments:

Post a Comment